Kamis, 17 September 2009

Cepat Bisa Bahasa Inggris Kalau Terpaksa


Cara yang alami agar cepat bisa bahasa inggris memanglah jurus berani bisa bahasa inggris, tetapi bagaimana agar kita menjadi berani itu? Apalagi jawabnya selain kalau kita sedang terpaksa? Jika kita mampu untuk memotivasi diri seolah-olah sedang terpaksa maka sebenarnya tak perlu terpaksa betulan kok, kita tetap akan lebih cepat bisa. Manusia dan bahkan banyak spesies lainnya sering atau bahkan hampir selalu dapat meningkat kemampuannya secara sangat signifikan jika ia dalam keadaan terpaksa. Mungkin anda tidak demikian, kalau saya sih ya, hehe..


Contohnya gini, anggap saja Anda sedang jalan-jalan ke luar negeri, ikut seorang teman, lalu nyasar. Di Amerika nih ceritanya, walapun tadinya Anda sama sekali tak bisa bahasa inggris maka setelah kesasar 3 bulan Anda pasti sudah lancar bahasa inggris. Kalau nyasar di Depok, belum tentu loh pada akhirnya bisa bahasa inggris. Tul ya?.

Kalaupun saat ini kita belum benar-benar terpaksa untuk bisa bahasa inggris misalnya, maka kita bisa menumbuhkan motivasi yang sangat kuat dengan cara bermain rasa, merasa seolah-olah sedang terpaksa, agar lebih cepat bisa. Adalah benar bahwa prilaku kita memang hasil dari kondisi kita, karena itu agar prilaku kita bisa maka kondisikanlah diri kita sebagai bisa misalnya karena sedang terpaksa. Demikianlah salah satu cara saya memotivasi diri sendiri agar cepat bisa bahasa Inggris.

Sumber :
17 September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar