Kamis, 17 September 2009

Cara Belajar Bahasa Inggris


Terdapat berbagai macam cara dalam Belajar Bahasa Inggris. Seorang teman belajar bahasa inggris cukup dengan menenteng kamus bahasa Inggris kemanapun dia berada, namun cuman dibawa begitu saja. Adapun tetangga belajar bahasa inggris hanya dengan sering bernyanyi dikamar mandi. Adapun yang menggunakan cara belajar bahasa inggris dengan menginjungi tempat wisata yang memiliki pengunjung orang bule terus melakukan percakapan dengan mereka.
Adapun yang belajar dengan bantuan gambar-gambar yang memiliki dwi bahasa. Atau belajar melalui jenjang pendidikan, baik itu kursus pada lembaga bahasa maupun kuliah di jurusan bahasa inggris. Maupun belajar bahasa menggunakan internet gratis tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

Lebih utama adalah bagaimana cara yang anda lakukan untuk dapat belajar bahasa inggris sehingga bisa pakai bhs inggris dengan lancar. Dengan tujuan anda akan betul-betul lancar dan bisa berbahasa inggris dengan baik, bukan berarti cukup mengerti sedikit. Akan lebih baik jika bisa dalam artian mampu memahami kosakata dalam bahasa inggris. Dikarenakan jika hanya mengetahui sedikit sungguh sangat tak menyenangkan. Belum bisa membantu anda untuk mencari tambahan penghasilan berasal dari kemampuan berbahasa inggris, bahkan tidak mampu berbagi dengan teman, pacar maupun anak. Berbeda jika bahasa inggris anda dapat megalir bagai air dengan lancarnya, pasti bahagia sekali.

Tentu anda memiliki trik belajar bahasa inggris yang berbeda dengan orang lain. Saya pun tak akan sanggup untuk mengatakan bahwa suatu teknik belajar bahasa inggris yang anda pergunakan saat ini masih bisa dikatakan masuk dalam kategory jelek. Bagaimanapun cara belajar bahasa yang anda pergunakan, dan medapatkan hasil terbaik itulah yang lebih penting. Cara jitu belajar bahasa inggris adalah dengan mencoba dan tak mengenal kata bosan "belajar terus sampai lancar". Anda dapat mengganti metode belajar dengan cara satu dengan cara lainnya sehingga dapat hasil memuaskan. Belajar sampai bisa itulah tujuan semua orang.

Ku cuman ingin membawa anda kejalur terbaik, untuk menemukan cara belajar bahasa inggris yang benar, serta metode belajar bahasa inggris yang pas dan cara cepat. Dan semua ini tidak mungkin lepas dari kemauan yang sangat tinggi buat benar-benar mampu bahasa inggris. Tidak ada keinginan yang kuat, belajar selama puluhan tahun tidak akan bisa tercapai dengan baik dan lancar. Telah terbukti bahwa bila saat sekolah dari SD, SLTP, SMU dan hingga kuliah dimana anda menerima pelajaran bahasa inggris selama belasan tahun. Dan kebanyakan teman-teman jika ditangakan apakah bahasa inggris yang dia punya telah bisa diandalkan? Jawaban yang diberikan pun 'sedikit-sedikit' disebabkan kerena awal belajar tidak begitu memiliki niat yang kuat.

Cara paling mudah buat belajar bahasa inggris adalah lewat lagu. Selalu karokean menggunakan lagu bahasa inggris, sehingga anda bisa terbiasa dengan pelafalan english. Sering menonton film dengan bahasa inggris juga sebagai alternatif terbaik. Anda pun bisa belajar banyak dari film-film kartun seperti tom and jerry, casper and friend serta banyak lagi serial kartun berbahasa inggris lainnya. Dikarenakan film kartun masih menggunakan bahasa original serta dibawahnya terdapat teks terjemahan. tidak seperti sekarang film-filmnya telah memakai dubbing. Buku bahasa inggris juga banyak dijual dipasaran, dengan berbagai macam level. Anda dapat membeli buku yang sesuai dengan tingkat bahasa yang anda miliki. Dari buku-buku belajar bahasa inggris semacam ini, anda dapat cara belajar bahasa formal.

Anda dapat belajar serta menguasai bahasa inggris dengan cepat secara otodidak, Terdapat beberapa point yang harus anda perhatikan diantaranya adalah Biasakan diri anda dalam lingkungan yang menuntut penggunanaan "berbahasa inggris". Baik mendengarkan program radio memakai bahasa inggris seperti Radio Australiamaupun BBC London, juga program televisi pakai bahasa inggris. Ataupun majalah atau tabloid berbahasa inggris. Pilih juga buku pegangan dan software yang bagus. Buku bagus ialah buku yang didalamnya terdapat pelajaran lengkap seperti grammar, reading, writing, listening dan speaking. Ikuti panduan buku, kaset dan CD step by step. Ikuti dan lakukan dengan disiplin dan sabar.

Jangan miliki sifat malu bertanya, selalu lakukan latihan. Belajar bahasa inggris tidak dapat dilakukan secara instan namun harus secara bertahap. Belajar bahasa inggris memerlukan disiplin serta ketekunan yang tinggi. Setelah beberapa minggu, kemampuan bahasa anda akan meningkat dengan cepat. Untuk dapat melewati TOEFL banyak sekali buku-buku belajar TOEFL yang tersedia di toko, beli saja buku TOEFL untuk dapat menuntun anda mempersiapkan dan ikut TES TOEFL yang diselenggarakan oleh banyak unit pelaksana teknis bahasa inggris di kampus-kampus ternama Indonesia. Biaya test TOEFL sangat murah, sehingga anda dapat mengenal lebih jauh tentang TEST TOEFL sebenarnya dilapangan. Salam sukses dan SELAMAT BELAJAR !

Sumber :
17 September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar